10 Tips Perawatan Kulit yang Paling Teratas

Kulit yang benar-benar sehat adalah salah satu komponen terpenting dalam peningkatan kecantikan. Artikel tentang tips perawatan kulit ini adalah upaya untuk memberikan Kamu 10 tips perawatan kulit terbaik.

Saya membatasi daftar tips perawatan kulit saya menjadi 10 karena yang lebih dari itu tidak hanya akan sulit diingat, tetapi juga tips perawatan kulit yang paling penting adalah sebanyak 10.

Jadi mari kita lihat apa saja 10 tips perawatan kulit teratas ini:

* Mengetahui jenis kulit Kamu adalah salah satu tip perawatan kulit yang paling penting. Ini penting karena tidak semua produk perawatan kulit cocok untuk semua orang. Faktanya, semua produk perawatan kulit menentukan jenis kulit yang cocok juga.

* ‘minum banyak air’. Ini tidak akan menjaga kulit Kamu tetap terhidrasi tetapi akan membantu menjaga kesehatan Kamu secara keseluruhan (dan juga kulit Kamu).

BACA JUGA :   Berikut 7 Cara Mengatasi Hidung Tersumbat

Namun, ini mungkin terdengar agak memalukan bagi sebagian orang, dan ini adalah nasihat perawatan kulit yang penting.
Bersihkan kulit Kamu secara teratur (1-2 kali setiap hari). Saran perawatan kulit yang sangat efektif yang membantu menghilangkan kotoran dan elemen keras lainnya dari kulit Kamu.

Disinfeksi sangat penting terutama saat Kamu berada di luar rumah (dan karenanya terpapar polusi, debu, dll.). Tips perawatan kulit ini juga menyerukan penggunaan air hangat Luke untuk pembersihan (air panas dan dingin dapat merusak kulit Kamu)

* Bersikaplah lembut, ini adalah corak Kamu. Jangan kupas  terlalu banyak. Demikian juga, jangan gunakan terlalu banyak atau terlalu berlebihan produk perawatan kulit. Saran perawatan kulit untuk ini harus diikuti.

* Jaga kulit Kamu tetap terhidrasi setiap saat. Ini adalah salah satu tips perawatan kulit terpenting. Jangan biarkan kulit Kamu mengering.

BACA JUGA :   Ciri Ciri Dehidrasi Yang Perlu Diwaspadai

Dehidrasi menyebabkan lapisan luar kulit Kamu terkelupas, menghasilkan penampilan yang kasar dan tidak menarik. Gunakan emolien / lotion. Pelembap bekerja paling baik saat diaplikasikan saat kulit masih lembap.

Hindari penggunaan sabun di wajah Kamu. Sabun sebaiknya hanya digunakan di leher bagian bawah. Nasihat kecil tapi penting untuk perawatan kulit kamu.

* Gunakan tabir surya untuk melindungi diri Kamu dari sinar UV matahari yang berbahaya. Kamu bisa menggunakan pelembab siang hari yang mengandung tabir surya.

Gunakan bahkan saat mendung. Sinar UV diketahui menyebabkan kanker kulit, jadi ikuti saran perawatan kulit ini tanpa gagal.

* Sedikit olahraga dan tidur yang nyenyak juga penting, tidak hanya untuk perawatan kulit tetapi untuk kesehatan Kamu secara keseluruhan. Kurang tidur dapat menyebabkan kerutan di bawah mata Kamu, dan kurang olahraga dapat menyebabkan kulit Kamu kendur.

BACA JUGA :   Yang Harus Dihindari Untuk Kesehatan Mulut Dan Gigi

Selain itu, olahraga dan tidur juga membantu Kamu mengatasi stres. Jadi selain nasihat perawatan kulit, ini juga nasihat kesehatan.

* Rawat dilema kulit dengan hati-hati. Tips perawatan kulit ini adalah tentang tidak mengabaikan masalah kulit apa pun. Konsultasikan dengan dokter kulit Kamu sebelum menggunakan produk perawatan kulit (jangan sampai Kamu semakin menyakiti kulit Kamu).

* Atasi stres. Efek berbahaya dari stres diketahui semua orang, namun terkadang, mengatakan yang sudah jelas juga diperlukan (karena itu saran perawatan kulit ini menemukan tempatnya di sini).

Ya, stres juga melukai kulit. Jadi, istirahatlah, berendamlah di dalam air bubble bath yang hangat, atau tidurlah dengan nyenyak.