3 Asuransi Kesehatan Terpercaya di Indonesia
3 Asuransi Kesehatan Terpercaya di Indonesia

3 Asuransi Kesehatan Terpercaya di Indonesia

Tentunya asuransi kesehatan terpercaya memiliki berbagai keunggulan dan sudah pasti layak untuk menjadi pilihan. Dimulai dengan jaringan rumah sakit mitra yang luas, pilih skema yang sesuai dengan kebutuhan Anda, klaim tanpa uang tunai, dan waktu tunggu yang singkat. Tentu bermanfaat memiliki asuransi kesehatan terpercaya, namun dengan premi yang lebih murah.

Sebelum terlambat, Anda dapat mengambil asuransi kesehatan untuk orang tua Anda jika Anda mampu membelinya. Penting untuk membaca ulasan asuransi terpercaya sebelum membelinya. Jangan sampai salah memilih perusahaan asuransi kesehatan palsu yang pelayanannya buruk dan proses klaimnya sulit.

Untuk menghindari hal ini, Anda dapat memilih asuransi kesehatan terpercaya yang sah atau tradisional. Berbagai macam asuransi yang banyak digunakan antara lain Asuransi Kesehatan BCA, BNI Life, Allianz, Prudential, dll. Agar tidak penasaran, berikut adalah daftar asuransi kesehatan terpercaya di Indonesia yang telah disusun Koala untuk Anda.

1. Kehati-hatian

Pertama, Prudential yang hadir di Indonesia sejak 1995 dan menawarkan layanan asuransi kesehatan dan jiwa. Prudential memiliki produk asuransi kesehatan bernama PRUprime Healthcare yang memberikan pertanggungan biaya perawatan rumah sakit dengan perlindungan hingga usia 85 tahun.

BACA JUGA :   Ini Beberapa Penyebab Kenapa Bayi Susah Tidur

Selain itu, PRUprime Healthcare juga menyiapkan asuransi tambahan dari produk asuransi jiwa Prudential, PRUlink New Generation. Untuk mendapatkannya, Anda harus membeli produk asuransi jiwa terlebih dahulu. Biaya premi Prudential tergantung pada usia dan pemilihan produk tertentu.

PRUprime Kesehatan. Ulasan Asuransi

Biaya penggantian kamar dan makan rumah sakit hingga Rp8 juta per hari
Tagihan rumah sakit dibayar sesuai rencana yang dipilih
Penggantian biaya kunjungan ke dokter spesialis dihitung sesuai dengan jenis dokter spesialis

Persyaratan aplikasi asuransi kesehatan kehati-hatian

Usia minimum peserta adalah 1 bulan hingga usia 65 tahun (pada hari ulang tahun berikutnya)
Usia pertanggungan asuransi kesehatan maksimal sampai dengan usia peserta/tertanggung 55 tahun, 65 tahun atau 75 tahun (tanggal lahir sebenarnya)
Dapat ditambahkan ke beberapa solusi Perlindungan Dasar dengan maksimal satu paket per peserta utama tertanggung.

BACA JUGA :   Boleh Nggak Sih Ibu Hamil Makan Mie Instant? Cek di Sini

Cara mendaftar asuransi kesehatan pencegahan

Pelajari tentang berbagai produk pencegahan
Pilih agen asuransi berlisensi
Hubungkan kebutuhan asuransi Anda
Memberikan apa yang Anda butuhkan dalam asuransi

2. Allianz

Asuransi kesehatan terpercaya di Indonesia, yang tentunya harus ada dalam daftar Anda. Allianz memiliki produk asuransi kesehatan yang unggul dan terpercaya dalam berbagai aspek, yaitu SmartHealth Maxi Violet.

Dengan produk ini, Anda dapat menikmati bonus no-claim, artinya premi asuransi kesehatan Allianz yang telah dibayarkan akan dikembalikan sebesar 20 persen tanpa adanya klaim. selain itu, SmartHealth Maxi Violet juga menawarkan delapan jenis paket yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan dengan manfaat rawat inap sebesar Rp 1 juta per hari. Biaya premi Allianz SmartHealth Maxi Violet mulai dari Rp 662.000 per bulan.

Ulasan Produk SmartHealth Maxi Violet

Usia masuk untuk pelanggan asuransi dari 15 hari hingga 60 tahun
Polis asuransi dapat diperpanjang sampai tertanggung mencapai usia 70
Cakupan biaya kamar selama rawat inap: Rp 100.000, Rp 150.000, Rp 200.000, Rp 350.000, Rp 500.000, Rp 600.000, Rp 750.000, Rp 1 juta per hari
Cakupan biaya kamar ICU: Rp 300.000, Rp 350.000, Rp 400.000, Rp 550.000, Rp 700.000, Rp 800.000, Rp 1 juta, Rp 1,3 juta per hari

BACA JUGA :   Cara Benar Mengkonsumsi Madu Untuk Mengobati Berbagai Penyakit

Syarat dan cara mengajukan polis asuransi Allianz SmartHealth Maxi Violet

Pertama, isi Formulir Permohonan Asuransi Kesehatan Perorangan
Tanda tangani infografis manfaat
Lampirkan fotokopi KTP yang masih berlaku
Lampirkan dokumen lain yang dipersyaratkan oleh asuransi

3. Manulife

Perusahaan Kanada yang masuk ke Indonesia sejak tahun 1989 ini juga layak dipertimbangkan karena memiliki produk asuransi kesehatan terpercaya di Indonesia. Manulife yang memiliki beberapa produk asuransi kesehatan cashless terpercaya, salah satunya adalah MiUltimate HealthCare (MiUHC).

MiUCH menanggung biaya operasi, rawat inap, persalinan, perawatan gigi dan konsultasi psikologis bagi klien yang dapat mengklaim asuransi di seluruh Indonesia dan luar negeri. Produk ini mempunyai paket asuransi dengan limit yang berbeda yaitu Diamond, Ruby, Emerald dan Jade sehingga Anda dapat memilih sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda. Cakupan setiap paket juga berbeda, ada yang hanya mencakup di Indonesia dan Malaysia hingga ke seluruh dunia. Premi asuransi kesehatan Manulife menelan biaya sekitar Rp 12 juta per tahun.

MiUCH. Review produk asuransi

Biaya kamar rawat inap mulai dari Rp 500.000 hingga Rp 3 juta per hari (Indonesia dan Malaysia)
Biaya kamar di luar Indonesia dan Malaysia berkisar antara Rp 3 juta hingga Rp 9 juta per hari.
Menutupi biaya unit perawatan intensif
Menutupi biaya kunjungan