Makanan Yang Baik Untuk Dimakan Sebelum Tidur
Makanan Yang Baik Untuk Dimakan Sebelum Tidur

Makanan Yang Baik Untuk Dimakan Sebelum Tidur

Makanan yang baik- Tidur yang baik penting untuk mendukung kesehatan tubuh secara keseluruhan. Selain dipengaruhi oleh aktivitas, ada juga faktor makanan yang baik yang menentukan kualitas tidur Anda.

Berikut makanan yang baik untuk dikonsumsi sebelum tidur.
Secara umum, disarankan untuk menghabiskan antara 7 hingga 9 jam tidur tanpa gangguan.

Tidur yang baik dapat membantu mengurangi risiko penyakit kronis tertentu, menjaga kesehatan otak, dan meningkatkan kekebalan atau sistem kekebalan tubuh.

Oleh karena itu, memilih makanan yang baik untuk dimakan sebelum tidur juga harus menjadi perhatian Anda.

Merubah cara diet Anda adalah salah satu dari banyak strategi yang dapat membantu Anda meningkatkan kualitas tidur Anda.

Berikut adalah makanan yang baik untuk dikonsumsi sebelum tidur untuk meningkatkan kualitas tidur,

1. Almond

Almond sering disebutkan dalam banyak rekomendasi kesehatan. Kacang ini memiliki berbagai manfaat bagi tubuh.

Almond suatu nutrisi yang sangat baik, dengan 1 ons atau 28 gram kacang panggang kering yang mengandung 18 persen kebutuhan fosfor harian orang dewasa dan 23 persen riboflavin.

BACA JUGA :   Ciri Ciri Dehidrasi Yang Perlu Diwaspadai

Satu ons almond dapat memenuhi 25 persen kebutuhan konsumsi harian pria dan 31 persen kebutuhan mangan harian wanita.

Secara teratur dikaitkan dengan penurunan risiko banyak penyakit kronis seperti diabetes tipe 2 dan penyakit jantung.

Pernyataan ini berhubungan dengan lemak tak jenuh tunggal yang sehat, serat dan antioksidan yang ditemukan dalam almond.

Sebuah penelitian menyatakan bahwa almond juga dapat membantu meningkatkan kualitas tidur. Ini karena kacang almond, seperti kacang lainnya, merupakan sumber hormon melatonin, yang mengatur jam internal tubuh untuk memberi sinyal bahwa ia siap untuk tidur.

2. Teh chamomile

Teh chamomile adalah teh herbal populer yang dikenal karena flavonoidnya. Ini suatu golongan antioksidan yang dapat mengurangi peradangan yang sering menyebabkan penyakit kronis seperti kanker dan penyakit jantung.

Banyaj juga suatu bukti bahwa minum teh chamomile dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengurangi kecemasan dan depresi, dan meningkatkan kesehatan kulit.

Selain itu, teh chamomile juga dikatakan memiliki beberapa khasiat unik yang dapat meningkatkan kualitas tidur.

Secara khusus, penelitian mengatakan bahwa teh ini mengandung apigenin. Antioksidan ini memperkuat reseptor tertentu di otak dan dapat meningkatkan rasa kantuk dan mengurangi insomnia.

BACA JUGA :   Cara Benar Mengkonsumsi Madu Untuk Mengobati Berbagai Penyakit

Untuk alasan ini, teh chamomile adalah salah satu makanan yang baik untuk dikonsumsi sebelum tidur.

3. Kiwi

Kiwi adalah buah rendah kalori yang penuh nutrisi. Satu kiwi mengandung 42 kalori dan sejumlah nutrisi, termasuk 71 persen dari nilai harian vitamin C. Buah ini menyediakan 23 persen kebutuhan vitamin K harian untuk pria dan 31 persen untuk wanita.

Kiwi juga mengandung jumlah folat dan potasium serta mineral yang menjanjikan.

Buah ini juga sangat bermanfaat untuk kesehatan pencernaan, mengurangi peradangan dan menurunkan kolesterol. Manfaat ini karena kiwi mengandung banyak serat dan antioksidan karotenoid.

Menurut penelitian tentang kemungkinan meningkatkan kualitas tidur, kiwi adalah salah satu makanan yang baik untuk dimakan sebelum tidur.

Dalam studi 24 orang dewasa makan kiwi satu jam sebelum tidur setiap malam. Di akhir penelitian, partisipan tidur 42 persen lebih cepat dibandingkan saat mereka tidak makan apapun sebelum tidur.

Hal lainnya, kemampuan tidur sepanjang malam tanpa terbangun meningkat 5 persen, sedangkan total waktu tidur meningkat 13 persen. Efek ini terkadang terkait dengan serotonin, zat kimia otak yang membantu mengatur siklus tidur.

BACA JUGA :   Mengatasi Kepala Pusing, Pilih yang Alami

4. Nasi putih

Nasi putih merupakan makanan pokok di banyak negara, termasuk Indonesia. Perbedaan utama antara nasi putih dan nasi merah adalah penghilangan dedak dan biji yang ada dalam nasi putih. Karena itu, nasi putih rendah serat, nutrisi, dan antioksidan.

Namun, nasi putih tetap mengandung sejumlah vitamin dan mineral yang cukup untuk tubuh.

Studi menunjukkan bahwa kandungan karbohidrat dan kekurangan serat berkontribusi pada indeks glikemik atau GI yang tinggi, dan dengan demikian meningkatkan gula darah.

Untuk menambah peningkatkan kualitas tidur, disarankan untuk mengonsumsi makanan dengan indeks glikemik tinggi, termasuk nasi putih, setidaknya satu jam sebelum tidur.

Untuk mencegah kenaikan berat badan, sesuaikan jumlah nasi putih yang mengandung karbohidrat.

5. Ikan berlemak

Ikan berlemak seperti salmon, tuna, dan mackerel, yang kaya akan vitamin D, juga direkomendasikan. Ikan berlemak kaya akan asam lemak omega-3 yang sehat, terutama asam eicosapentaenoic, atau EPA, dan asam decosahexaenoic, atau DHA.

EPA dan DHA diketahui dapat mengurangi peradangan. asam lemak omega-3 dapat menjaga dari penyakit jantung dan meningkatkan kesehatan otak.

Perpaduan asam lemak omega-3 dan vitamin D dalam lemak B berpotensi meningkatkan kualitas tidur. Hal ini karena keduanya berdasarkan penelitian, telah terbukti meningkatkan produksi serotonin.