Cara Bakar 1000 Kalori dengan Berolahraga Setiap Hari, ini Jenisnya!
Cara Bakar 1000 Kalori dengan Berolahraga Setiap Hari, ini Jenisnya!

Cara Bakar 1000 Kalori dengan Berolahraga Setiap Hari, ini Jenisnya!

Cara bakar 1000 kalori per hari juga bisa dilakukan asalkan mau berolahraga. Tanda ada aktivitas fisik, tidak mungkin kalori dalam tubuh hilang.
Namun, perlu diingat juga bahwa olahraga yang intens dan berkepanjangan membutuhkan keseimbangan.

Jika tidak menyeimbangkan asupan sebagai energi yang akan dibuang nantinya, Dikutip dari Live Strong, membakar 1.000 kalori sehari sangat berbahaya bagi tubuh.

Misalnya, makan makanan bergizi dalam jumlah yang cukup sebelum berolahraga, memastikan kondisi tubuh yang prima. Jenis latihan berikut ini efektif dalam membakar kalori.

Lompat tali

Atletik lompat tali atau lompat tali dapat membakar sekitar 10-14 kalori per menit. Durasinya bisa Anda sesuaikan dengan kapasitas tubuh.

BACA JUGA :   Nutrisi Yang Dibutuhkan Tubuh Untuk Tumbuh Kembang Bayi

Harvard Health Publishing mencatat bahwa seseorang yang memiliki berat 56 kilogram dapat membakar 1.000 kalori dengan lompat tali selama 100 menit.

Jika Anda tidak dapat melakukan olahraga yang intens dan jangka panjang, Anda dapat mencoba olahraga lain seperti aerobik atau berenang.

Selain berolahraga, Anda tetap perlu mengimbanginya dengan membatasi asupan kalori harian Anda. Jumlahnya disesuaikan dengan berat masing-masing.

Perbanyak konsumsi sayuran hijau yang kaya serat dan buah-buahan. Tingkatkan asupan protein dan hindari lemak jenuh.

Bersepeda

Selama 60 menit bersepeda dengan kecepatan 14 hingga 15,9 mph mampu membakar 1.000 kalori.

Bersepeda dengan kecepatan sekitar 16 hingga 19 mph dapat membakar 1.000 kalori dalam 56 hingga 83 menit.

BACA JUGA :   Cara Mengatasi Dehidrasi Dengan Cepat

Lari

Lari dengan kecepatan sedang merupakan olahraga yang bisa membakar kalori dalam waktu singkat.

Berlari selama 60 menit dapat membakar sekitar 600-800 kalori. Jumlah ini tentunya akan menyesuaikan dengan berat badan. Menurut Harvard Health Publishing.

HIIT (Pelatihan Interval Intensitas Tinggi)

Cara bakar 1000 kalori sehari Latihan intensitas tinggi (HIIT) seperti jumping jack, squat, wall sit, push-up, dan lainnya juga bisa dilakukan.

Anda juga dapat mencoba hal-hal yang lebih ringan seperti berlari dengan kecepatan sedang selama dua menit tanpa berhenti atau jogging selama sekitar satu menit. Lakukan dengan sering.

Berikut adalah beberapa makanan yang bisa Anda makan untuk diet seimbang.

Buah-buahan

BACA JUGA :   Jenis Sakit Kepala dan Apa Saja Penyebabnya

Pepaya, apel, pir, jeruk, lemon, stroberi dan buah beri lainnya, semangka, semangka, kiwi, nangka, pisang, dan tomat.

Sayuran hijau

Kubis, brokoli, teh, wortel, jamur, kembang kol, rumput laut, bayam, seledri, lobak, kangkung, kangkung, dan banyak lagi.

Protein

Telur, dada ayam, udang, almond, keju cottage, susu rendah lemak, tuna, salmon, daging sapi tanpa lemak, dan yogurt tawar atau Yunani.

Cara bakar 1000 kalori sehari melalui olahraga memang efektif menurunkan berat badan. Namun, sebaiknya tidak dilakukan terlalu sering.

Olahraga berat dapat menyebabkan kelelahan dan cedera, terutama bagi mereka yang tidak terbiasa.

Cara bakar 1000 kalori dengan olah raga ini sangat efektif. Idealnya, Anda hanya perlu aktif setiap hari minimal 30 menit.