Begini Cara Daftar Google AdSense di Android Bagi Pemula
Begini Cara Daftar Google AdSense di Android Bagi Pemula

Begini Cara Daftar Google AdSense di Android Bagi Pemula

Cara daftar Google AdSense di Android semudah mendaftar melalui laptop atau PC. Dengan cara ini, Anda masih dapat menghasilkan uang dari Google hanya dengan ponsel Anda.

Google AdSense adalah cara terbaru untuk menghasilkan uang. Anda dapat menghasilkan uang dari internet dengan membuat konten di Youtube atau situs web. Harap diperhatikan, jika tidak, semua orang yang mendaftar Google AdSense akan diterima.

Google AdSense berisi persyaratan, aturan, dan peraturan yang harus dipatuhi oleh pembuat konten agar memenuhi syarat. Ini karena Google ingin menjaga kualitas jaringan iklannya.

Salah satu syaratnya adalah Anda harus berusia 18 tahun dan memiliki akun Gmail yang aktif.
Selain itu, situs web yang Anda daftarkan harus memenuhi kriteria Google, yaitu situs web telah aktif dan berjalan setidaknya selama tiga bulan, konten di dalamnya dapat diandalkan, dan memiliki setidaknya 30 konten dengan lalu lintas tinggi.

BACA JUGA :   Cara Daftar TikTok Shop untuk Jualan Online, Begini Caranya!

Jika Anda tertarik untuk mendaftar Google AdSense dan perangkat yang Anda miliki hanya Android, maka jangan bingung. Kami akan membagikan cara daftar Google AdSense di Android.

Cara daftar Google AdSense di Android

Berikut tutorial cara daftar Google AdSense di Android yang dikutip langsung dari halaman bantuan Google:

1. Jika Anda berencana untuk mendaftar ke Google AdSense Android, Anda perlu menyiapkan web dan browser. Sebaiknya gunakan Google Chrome.

2. Setelah semuanya siap, sekarang masuk ke alamat https://www.google.com/adsense/start. Di menu utama Google AdSense, Anda dapat mengklik “Mulai”.

3. Anda akan diarahkan ke halaman yang mengharuskan Anda memasukkan beberapa data yaitu URL situs web, alamat email dan opsi untuk mendapatkan informasi AdSense di email atau tidak.

BACA JUGA :   Rayakan Ulang Tahun ke-23 Google Tampilkan Doodle Bentuk Kue

4. Isi URL situs Anda dalam format yang sesuai. Misalnya, socialberita.com atau www.socialberita.com. Anda tidak perlu menyertakan subdomain situs.

5. Di bagian bawah, masukkan email Anda dan pilih “Ya” atau “Tidak” untuk menerima informasi AdSense di email. Jika sudah, klik Simpan dan Lanjutkan.

6. Selanjutnya, kembali ke halaman utama Google AdSense dan klik ikon tiga garis di sudut kiri atas. Klik “Masuk” dan masukkan akun Google Anda.

7. Pilih wilayah atau negara tempat Anda tinggal dan setujui syarat dan ketentuan Adsense. Setelah itu, klik Buat Akun. Sekarang, akun AdSense dapat diselesaikan.

8. Di menu utama Google AdSense, Anda akan diminta untuk mengisi informasi pembayaran dengan mengklik “Detail alamat pembayaran” dan mengisi semua data yang diperlukan. Klik ‘Kirim’.

9. Jangan lupa untuk memverifikasi nomor telepon Anda dengan mengklik Verifikasi Nomor Telepon Anda. Masukkan nomor telepon dalam format + (kode negara) (kode area) (nomor telepon), seperti +14155552671, +441234567890.

BACA JUGA :   Cara Melindungi Laptop Dengan Windows Defender

10. Pilih metode pengiriman kode verifikasi, yaitu melalui SMS atau telepon. Klik Dapatkan Kode Verifikasi. Setelah Anda menerima kode verifikasi, masukkan dan klik Kirim.

11. Tunggu hingga Google AdSense selesai meninjau situs web yang Anda daftarkan. Jika situs web Anda diterima, Anda akan menerima email dan mengklik tautan yang mereka kirimkan untuk mengaktifkan akun.

Sekarang akun AdSense Anda aktif dan Anda akan melihat beberapa iklan muncul di situs web. Jangan lupa untuk selalu mengoptimalkan website Anda agar selalu mendapatkan trafik yang tinggi.

Itu adalah cara mendaftar Google AdSense di Android. Anda bisa mencoba mendaftar Google AdSense untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari Internet.