Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Cara Menghilangkan Bekas JerawatJerawat seringkali meninggalkan bekas di kulit berupa flek hitam. Bekas luka ini juga sangat mengganggu dan menjadi mimpi buruk seseorang, terutama bekas jerawat yang membandel dan sulit untuk dihilangkan.

Bekas jerawat mungkin juga menjadi perhatian bagi sebagian orang karena bisa menghilangkan warna alami kulit wajah dan juga serasa sangat mengganggu. Sekarang ini Produk penghilang bekas jerawat juga banyak dijual di toko obat atau toko kosmetik.

Tapi, Bagaimana bila kulit Kamu tidak cocok dengan produk tersebut, atau mungkin Kamu khawatir dengan efek samping penggunaannya, Mungkin cara alami menghilangkan bekas jerawat berikut ini bisa menjadi solusinya.

Dikutip dari Swirlster, Senin (13/9/2021),

BACA JUGA :   Ini Camilan Rendah Kalori yang Aman Dikonsumsi

Berikut Cara Menghilangkan Bekas Jerawat:

1. Lidah buaya

Lidah buaya sangat bermanfaat untuk perawatan kulit dan kecantikan. Kandungan anti bakteri pada lidah biaya dapat mencegah infeksi kulit, sekaligus menenangkan kulit tanpa menimbulkan bekas luka.

Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Lidah buaya bisa dilakukan dengan cara diekstrak atau dioleskan langsung gel lidah buaya pada bekas jerawat dan biarkan semalaman. Supaya bekas jerawat cepat hilang lakukan cara ini setiap hari.

2. Minyak kelapa

Minyak kelapa telah terbukti efektif dalam mengobati semua jenis kondisi kulit. Hal ini karena minyak kelapa mengandung kombinasi vitamin A dan K serta antioksidan yang juga dapat mengobati luka bakar dan menjaga kesehatan kulit.

BACA JUGA :   Mengatasi Kepala Pusing, Pilih yang Alami

Oleskan minyak pada bekas jerawat dan untuk hasil yang lebih baik biarkan semalaman. Cara ini bisa dilakukan setiap hari.

3. Bubuk kulit jeruk

Selain sumber vitamin C jeruk juga mengandung asam sitrat. Asam sitrat dapat membantu menghilangkan bekas luka dan mencerahkan kulit. Bedak kulit jeruk juga bisa menjadi salah satu cara menghilangkan bekas jerawat.

Buatlah bubuk kulit jeruk dan campurkan dengan madu lalu oleskan pada area bekas jerawat. Biarkan dulu selama 15-20 menit, lalu bersihkan dengan air hangat.

4. Kunyit

Kunyit adalah salah satu bumbu dapur, tetapi kunyit juga memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit dan untuk menghilangkan bekas jerawat.

Caranya, buatlah campuran 1 sendok teh kunyit dan jeruk lemon. Oleskan campuran tersebut pada bekas jerawat sebagai masker. Biarkan selama 30 menit lalu bilas.

BACA JUGA :   Obat Alami Sakit Kepala yang Bisa Membantu

5. Jus lemon

Jus lemon kaya akan vitamin C yang membantu mengembalikan kulit dari bekas jerawat. Peras jus lemon dalam mangkuk kecil. Menggunakan kapas atau jari, oleskan ke bekas jerawat. Diamkan selama 10-15 menit lalu bersihkan dengan air hangat.

6. Minyak jarak

Minyak jarak mengandung vitamin E dan juga asam lemak omega-3 yang sangat bermanfaat untuk memperbaiki kulit yang rusak.
Cara menghilangkan bekas jerawat dengan minyak jarak, cukup oleskan minyak jarak pada bekas jerawat, biarkan semalaman dan bilas dengan air hangat.

7. Soda kue

Selain di gunakan untuk membuat kue, baking soda juga memiliki manfaat lain, yaitu sebagai exfoliator kulit yang sangat efektif untuk menjaga kelembapan kulit. Penggunaan baking soda setiap hari dapat membantu menghilangkan pori-pori tersumbat dan bintik hitam.

Buat pasta dari campuran baking soda dan air, lalu aduk sampai Kamu mendapatkan konsistensi seperti pasta. Oleskan pada bekas jerawat dan biarkan mengering. Bilas setelah 10-15 menit.