Viral Pemotor Diduga Aparat Halangi Ambulans Bawa Bayi Kritis
Pemotor Halangi Ambulans (Foto: Instagram @info_jakartatimur)

Viral Pemotor Diduga Aparat Halangi Ambulans Bawa Bayi Kritis

Bagikan :

Viral video mobil ambulans yang tengah membawa pasien bayi dalam keadaan kritis dihalangi pengendara motor saat melaju dari Puskesmas Jatinegara menuju RSUD Budhi Asih, Jakarta Timur.

Tak hanya itu, pemotor dengan pelat nomor B 4681 TEI itu juga menggebrak kaca kanan ambulans tersebut. Aksi tak pantas ini viral di media sosial, salah satu akun Instagram yang mengunggahnya adalah @info_jakartatimur.

” Padahal jelas saya sedang membawa pasien EMERGENCY (Kode MERAH) dimana pasien tersebut adalah Bayi menggunakan Inkubator dan kondisi udah sangat kritis karena lahir secara premature,” demikian keterangan video itu.

Awal Kejadian

Pada awalnya, ambulans terlihat memperlambat lajunya saat berada di persimpangan Otista Raya. Ambulans juga terdengar menyalakan sirine sebagai tanda agar pengendara jalan di depannya memberikan akses untuk melintas.

BACA JUGA :   Tata Cara Sholat Tahajud, Niat dan Doa Setelah Sholat

Namun tetiba seorang pengendara motor berbadan kekar menggunakan atribut taktikal terlihat terdiam dan enggan meminggirkan kendaraannya. Padahal dirinya jelas mengetahui adanya keberadaan ambulans di belakangnya.

” Namun salah satu pengendara plat B 4681 TEI yang menggunakan atribut instansi tidak mengindahkan sirine ambulans padahal dia sudah melirik ke spion dan sirine sudah saya nyalakan. Karena kejadian tersebut saya tidak sengaja menyenggol spion motor beliau,” tulis keterangan unggahan.

Mobil Ambulans Diikuti dan Dihadang

Pada klip selanjutnya, ambulans secara tak sengaja mengenai spion milik pengendara motor tersebut. Tak terima, pengendara yang diduga aparat itu melakukan pengejaran terhadap ambulans.

Dalam video yang beredar, terlihat pengendara motor sempat memukul kacaa depan bagian sopir dan sengaja memotong laju kendaraan ambulans.

BACA JUGA :   3 Perbedaan BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan
di hadang aparat
© Instagram

” Dari sini ternyata kita sudah diikuti pemotor tersebut, sampai kemudian kaca pintu depan sebelah kanan ambulans saya di gebrak oleh si pemotor tersebut, padahal saya sedang membawa pasien EMERGENCY dan harus segera mendapatkan penanganan rumah sakit da dengan sengaja memotong laju kendaraan kami,” tulisnya.

Kondisi Pasien Kritis

kondisi pasien
© Instagram @Info_jakartatimur

Dalam video lainnya, perekam yang sama sempat membagikan potret pasien bayi kritis yang dibawa oleh ambulans. Terlihat sang bayi berada di dalam inkubator dengan berbagai peralatan medis.

” Semoga menjadi pelajaran bagi kita semua agar memberikan Akses terhadap Ambulans Gawat Darurat disaat sedang membawa pasien, karena Kita tidak pernah tahu bagaimana kondisi pasien didalamnya,” tulis keterangan unggahan.

BACA JUGA :   Kisah dan Sejarah Hari Pramuka 14 Agustus

 

instagram
instagram

 

BACA SELENGKAPNYA DISINI

SOURCE

Kata Kunci : Benelli Seta ,Rs Terdekat Dari Sini ,Perlengkapan Ambulance ,Nomor Handphone Darurat ,Motor Gede Honda ,Motor Gede,Jasa Ambulance ,Dalam Ambulance ,Biaya Ambulan Rumah Sakit ,Rumah Sakit Rekanan Prudential
Bagikan :