Resep Perawatan Kulit Kering Untuk Kesehatan
Resep Perawatan Kulit Kering Untuk Kesehatan

Resep Perawatan Kulit Kering Untuk Kesehatan

SocialBerita Perawatan Kulit Kering – Kulit kering tidak bisa diabaikan. Kulit kering meretakkan lapisan atas kulit dan membuatnya terlihat sangat buruk.

Penyebab utama kulit kering antara lain: iklim kering, perubahan hormonal, pengelupasan kulit yang berlebihan, dan pengobatan gangguan kulit lainnya. Selain itu, kekeringan bisa menjadi sifat yang melekat pada kulit seseorang. Apapun alasannya, perawatan kulit sangatlah penting (tapi tidak terlalu sulit).

Perawatan kulit kering dimulai dengan pelembab, dan merupakan perawatan paling efektif untuk kulit kering. Pelembab umumnya diklasifikasikan ke dalam dua kategori berdasarkan cara pelembab memberikan nutrisi pada kulit.

Kategori pertama meliputi pelembab yang memberikan “perawatan kulit kering” hanya dengan menjaga kelembapan di kulit misalnya. vaseline. Humidifier ini relatif murah dan mudah didapat (bahkan di toko bahan makanan).

BACA JUGA :   Minuman Herbal Untuk Diet, Maksimalkan Diet Sehat Anda

Kategori kedua meliputi pelembab yang bekerja dengan mengeluarkan kelembaban dari lingkungan dan menyuplai ke kulit. Ini adalah metode “perawatan kulit kering” yang sangat efektif dalam kondisi lembab. Pelembab yang memberikan “perawatan kulit kering” dengan cara ini disebut juga pelembab.

Untuk merawat kulit kering yang tepat, Kamu harus menggunakan jenis pelembab yang tidak berminyak, jika memungkinkan. Minuman termasuk dalam kategori ini. Bahan pelembab termasuk propylene glycol, urea, gliserin, hyaluronic acid dll.

Perawatan kulit kering tidak hanya tentang penggunaan pelembab, tetapi juga tentang penggunaan yang benar. Tindakan yang terbaik adalah membersihkan kulit sebelum menggunakan pelembab.

Kamu bisa melakukan yang lebih efektif dengan mengoleskan pelembab saat kulit masih lembap (setelah dibersihkan).

BACA JUGA :   Makanan Tinggi Polifenol Berikut Jenisnya

Selain itu, pastikan untuk menggunakan produk bebas sabun (terutama pada wajah, leher, dan lengan Kamu). Eksfoliasi membantu merawat kulit kering, dengan cara mengangkat sel kulit mati.

Namun, jangan dikupas terlalu keras. Prosedur / produk perawatan harus menjaga perlindungan terhadap sinar matahari.

Hindari paparan sinar matahari yang berlebihan dan langsung (cukup dengan payung / topi, dll). Gunakan tabir surya yang bagus sebelum pergi keluar. Banyak pelembab juga memberikan perlindungan matahari, bersamaan dengan merawat kulit kering.

Kamu juga bisa memilih product yang alami, yaitu produk yang memberikan perawatan  secara alami (tanpa menggunakan bahan kimia sintetis). Produk alami ini  akan memberikan penguat lipid pada kulit, sehingga memungkinkan retensi kelembapan di dalam kulit.

BACA JUGA :   Cara Memijat Bayi yang Benar dan Apa Saja Manfaatnya

Hal penting lainnya untuk Merawat Kulit Kamu adalah suhu air, Untuk mandi atau mencuci muka – gunakan air hangat; Air yang sangat panas atau dingin juga dapat menyebabkan dehidrasi.

Merawat kulit kering juga berarti bersikap baik pada kulit Kamu. Pembersih dan pembersih kuat yang mengandung alkohol harus dihindari. Selain itu, setelah mencuci muka, jangan menggosok wajah dengan handuk, tepuk-tepuk dengan lembut untuk merendam air.

Secara keseluruhan, merawat kulit kering sangatlah mudah bagi siapa pun yang menganggapnya serius.